About Me

Foto saya
AQ tuch anaknya ceria, jaim, ca'em, cerewet, g' bisa ngontrol emosi, baik, g' sombong, setia, g' bisa diem, pokoknya banyak banget dech. Karna AQ nich anaknya g' bisa ngontrol emosi so kalau teman-teman pernah kena imbasnya tolong maapin yaw.

Mencegah Virus Masuk Menyerang Komputer Kita

1.pahami cara kerja dan bentuk virus
untuk mencegah masuknya virus ke komputer kita,hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui bentuk dan cara kerja virus.Virus bersifat destruktif yang berarti "merusak".berarti ketika virus ini menginfeksi komputer kita,ia akan merusak seluruh sistem yang ada dikomputer.Biasanya sipembuat virus memanfaatkan kelemahan kita.makanya anda semua harus mengenal ekstensi setiap file komputer.biasanya misalnya microsoft word .doc,Excel .xls,file text .txt dan masih banyak lagi.
yang harus anda lakukan adalah buka windows explorer|Tools|Folder Option|Show hidden files ini bertujuan untuk memunculkan semua file tersembunyi(hidden).Biasanya virus akan menyamar dengan file hidden.kemudian masih di dalam tab folder option Hilangkan cek "Hide Extensions for known file types".


2.Yakinkan bahwa file yang anda buka benar benar aman.Biasanya virus akan menyamar jadi salah sau file dikomputer kita.misalnya dia menyamar menjadi my document.doc(file microsoft word).Karena anda tidak tahu maka anda akan segera mengklik file tersebut.dan.."Boooom..."virus segera menginfeksi komputer anda.

3.matikan fitur autorun pada flashdisk
biasanya virus aklan menyerang lewat flashdisk.ia akan memanfaatkan fitur windows yaitu autorun.saat anda mencolokkan flashdisk maka virus akan langsung menyerang komputer anda.
Pemakai Windows XP dapat mengunduh Tweak UI, yang merupakan salah satu utilitas Microsoft Power Toys dari http://www.microsoft.com/windowsxp/downloads/powertoys/xppowertoys.mspx
Klik berkas TweakUIPowerToySetup untuk memasang utilitas tersebut. Setelah selesai luncurkan Tweak UI. Di panel sebelah kiri jendela aplikasi ini pilih My Computer, lalu pilih Types. Kosongkan kotak di samping Enable Autoplay for removable drives, lalu klik Apply. Kalau mau Anda bisa juga menonaktifkan pilihan Enable Autoplay for CD and DVD drives.

4.jangan pernah membuka email yang menurut anda aneh dan anda tidak tahu siapa pengirimnya..karena virus juga bisa menyebar lewat email.

5.informasi ini saya dapatkan dari seorang teman..katanya sekarang ada virus yang beredar lewat Yahoo messenger.jadi bagi anda yang sering memakai Yahoo messenger harap berhati hati.jangan sembarangan menerima add dari orang orang yang tidak anda kenal.karena bisa dipastikan itu adalah virus

6.yang terakhir rajin rajinlah mengupdate antivirus dan sering seringlah mencari informasi tentang virus virus terbaru...

semoga tips yang saya berikan dapat membantu...good luck!!!




1 Comment:

  1. infogue said...
    artikel anda ada di:
    http://security-hacking.infogue.com/
    http://security-hacking.infogue.com/mencegah_virus_masuk_menyerang_komputer_kita

    anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Post a Comment