About Me

Foto saya
AQ tuch anaknya ceria, jaim, ca'em, cerewet, g' bisa ngontrol emosi, baik, g' sombong, setia, g' bisa diem, pokoknya banyak banget dech. Karna AQ nich anaknya g' bisa ngontrol emosi so kalau teman-teman pernah kena imbasnya tolong maapin yaw.

BAHASA PEMOGRAMAN

Bahasa pemrograman

Bahasa pemrograman adalah bahasa yang digunakan pada komputer untuk melakukan tugas tertentu. Seperti juga pada bahasa yang digunakan manusia secara umum, bahasa pemrograman banyak sekali jenisnya. Bahasa pemrograman dapat dikelompokkan berdasarkan tingkatan, seperti bahasa tingkat rendah, bahasa tingkat sedang, bahasa tingkat tinggi.


Bahasa tingkat rendah (low level language) sangat mekanis, dan sulit dipahami oleh manusia. Bahasa ini menggunakan kode biner, yang dapat dimengerti oleh hardware komputer dan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam pengaksesan perangkat keras. Salah satu bahasa yang masuk pada kategori ini adalah assembly

Bahasa tingkat menengah (middle level language) adalah bahasa yang aturan penulisannya mendekati bahasa manusia serupa dengan bahasa tingkat tinggi tetapi memiliki kemampuan kecepatan proses dan pengaksesan perangkat keras yang mirip dengan bahasa tingkat rendah (low level language). Salah satu bahasa yang masuk kategori ini adalah C

Bahasa tingkat tinggi (high level language), adalah bahasa pemrograman yang lebih mendekati bahasa manusia. Kebanyakan bahasa tingkat tinggi ini memiliki sintaks menggunakan bahasa inggris.

Dalam membuat sebuah program, sangat umum programmer menggunakan bahasa tingkat tinggi, seperti C, Pascal, Basic, SQL, Perl, Python, PHP dan Ruby.


0 Comments:

Post a Comment