About Me

Foto saya
AQ tuch anaknya ceria, jaim, ca'em, cerewet, g' bisa ngontrol emosi, baik, g' sombong, setia, g' bisa diem, pokoknya banyak banget dech. Karna AQ nich anaknya g' bisa ngontrol emosi so kalau teman-teman pernah kena imbasnya tolong maapin yaw.

JAVA SCRIPT

JAVASCRIPT ADALAH Kode bahasa Java yang diselipkan diantara kode HTML untuk dijalankan pada komputer client.


Merupakan sosok pemrograman modern, yaitu bahasa pemrograman berorientasi script(object-oriented scripting language), yang berbasis kepada kosep prototype. Bahasa ini banyak dikenal di dalam lingkungan website. Bahasa ini diperkenalkan pertama kali oleh Brendan Eich dari perusahaan Netscape Corporation dengan nama awal Mocha kemudian berubah menjadi LiveScript namun diganti akhirnya menjadi JavaScript}.


Mengembangkan Homepage dengan JavaScript
Untuk mengembangkan dan mempercantik homepage, ternyata tidak hanya dengan menambahkan gambar-gambar yang bagus, atau GIF yang dapat bergerak, tetapi dapat juga kita menggunakan JavaScript. JavaScript adalah bahasa pemrograman sederhana untuk pengembangan aplikasi Internet, khususnya homepage atau WWW. Bagaimanakah cara menggunakannya?
Tidak seperti bahasa Java induknya atau Applet Java yang harus dikompilasi dulu di server sebelum dieksekusi di browser, JavaScript bisa langsung dieksekusi oleh browser. Dengan menggunakan JavaScript maka tidak memerlukan server untuk kompilasi. File homepage kita (*.htm atau *.html) dapat langsung dieksekusi oleh browser.
Tidak semua Browser dapat menampilkan hasil dari JavaScript. Browser-browser yang dapat menampakkan JavaScript adalah Netscape Navigator 2.0, Netscape Navigator 3.0 dan Internet Explorer 3.0 atau versi-versi sesudahnya. Tetapi mungkin saja dengan versi yang berbeda JavaScipt bisa jalan di salah satu versi tetapi tidak pada versi laiinya. Begitu juga ada perbedaan bila JavaScript dijalankan pada browser yang berbeda. Hal tersebut disebabkan karena adanya perbedaan plug-in yang dimasukkan ke dalam browser-browser tersebut.




0 Comments:

Post a Comment